Kamis, 11 Oktober 2012

TULISAN 3 (bebas)

RINDU PULAU

Liburan semester 4 kemaren aku dan temen-teman berlibur kesebuah pulau, yaitu pulau pramuka, sebelumnya pulau tersebut bukan pulau yang kami tujuin, tetapi selama 3hari 2 malam di pulau pramuka kami merasa nyaman dan menemukan arti liburan.

Hari pertama aku dan ke 5 temanku berkumpul dihalte bulak disana kami akan menaiki bis p 9bt, turun di depan uki kami lanjut naik taksi,saat naik taksi  kami diajak muter-muter selama 1 jam dijalan alhasil sampai muara angke pukul 07.00 dan kapal berangkat pukul 07.30, untung saja teman kami dari sebrang pulau masih menunggu kami dan sudah membelikan tiket kapal untuk menyebrang pulau. Diperjalanan pertama kalinya aku naik kapal dan 3x aku mabok laut, dan itu tidak enak sekali.

Sampai dipulau pramuka pukul 09.30, kami langsung ke sebuah penginapan untuk beristirahat karena diperjalanan sangat lelah. Lalu kami kekamar masing-masing dan pukul 02.30 kami bersiap-siap untuk melanjutkan petualangan kami, kami kesebuah penangkaran penyu. Dari penyu yang baru lahir sampai yang sudah tua ada disana, aq mencoba untuk memegang penyu kecil di telapak tanganku, yang aq rasain itu geli sekali dan berlendir. Setelah selesai ke penangkaran penyu lalu kami berlanjut ke pinggir pantai untuk berenang.

Besoknya pukul 09.00 kami bersiap-siap kembali untuk melanjutkan petualangan kami, kami pergi ke pulau air dan semak daun disana kami foto-foto dan tidak ketinggalan snorkeling, indah indahhhh sekali bawah laut itu banyak ikan-ikan kecil berenang dan rasanya itu aku deket sekali dengan ikan-ikan yang berwarna warni itu. Setelah selesai snorkeling waktu mulai senja kami bergegas untuk balik kepulau pramuka dan kami diajak oleh tourguide kami ke sebuah restaurant didekat pulau pramuka yaitu  makan malam di restoran Kerambah Nusa mengambang, waww lagi-lagi indah banget pantai dimalam hari so beutifull. Balik ke penginapan pukul 08.00 kami berkumpul kembali untuk bakar-bakar ikan heemm nyumii  aku lupa nama ikannya tapi ikan yang dibakar sama para lelaki itu delicious.
    Keesokannya pukul 09.00 kami meninggalkan penginapan dan mngucapkan good bye buat pramuka island, mungkin ga akan aku dan teman-temanku yang lain untuk melupakan pulau itu, walaupun ga sebagus pulau karimunjawa atau raja ampat, tapi pulau pramuka the best buat aku, buat kenangannya buat segalanya :)