Rabu, 21 Desember 2011

tulisan teori organisasi umum

GAYA RAMBUT (HAIR STYLE)

         Sebuah gaya rambut, gaya rambut, atau potongan rambut mengacu pada styling pada rambut , biasanya pada kepala manusia. Para Penciptaan rambut dapat dianggap sebagai aspek perawatan pribadi , busana dan kosmetik , meskipun pertimbangan-pertimbangan praktis, budaya, dan populer juga mempengaruhi beberapa gaya rambut.

Sejarah gaya rambut

Sepanjang sejarah, manusia sudah dikenakan rambut mereka dalam berbagai cara, sangat ditentukan oleh mode dari budaya mereka tinggal masuk Hairstyles adalah penanda dan penanda kelas sosial, usia, status perkawinan, identifikasi ras, keyakinan politik dan sikap tentang gender .
Untuk sebagian besar dari sejarah, rambut perempuan telah diizinkan untuk tumbuh panjang penuh, dan kemudian dikelantang, berwarna, melengkung, berkerut, diatur dan sebaliknya dimodifikasi, sering dipakai dan diikat dengan pin, pita, perhiasan dan sisir. Dalam banyak budaya, sering untuk alasan keagamaan, rambut perempuan ditutupi sementara di publik, dan dalam beberapa, seperti Yudaisme Ortodoks atau komunitas Ortodoks Eropa, rambut perempuan mencukur atau dipotong sangat pendek, dan ditutupi dengan rambut palsu.Hanya sejak akhir Perang Dunia I memiliki perempuan mulai memakai rambut mereka pendek dan gaya yang cukup alami.

rambut Kuno

Dalam peradaban kuno, rambut perempuan sering rumit dan hati-hati berpakaian dengan cara khusus. Wanita berwarna rambut mereka, meringkuk, dan menempelkannya di berbagai cara. Mereka mengatur rambut mereka dalam gelombang dan ikal menggunakan tanah liat basah, yang mereka dijemur dan kemudian disisir keluar, atau yang lain dengan menggunakan jelly terbuat dari quince benih direndam dalam air, atau alat pengeriting rambut dan pengeriting rambut dari berbagai jenis. 


Kekaisaran Romawi dan Abad Pertengahan

Antara 27 SM dan 102 M, di Imperial roma , wanita memakai rambut mereka dalam gaya yang rumit: massa ikal di atas, atau di deretan gelombang, ditarik kembali ke cincin kecil atau kepang . Akhirnya noblewomen gaya rambut tumbuh begitu rumit sehingga mereka membutuhkan perhatian setiap hari dari beberapa budak dan stylist dalam rangka untuk dipertahankan. Rambut sering meringankan menggunakan abu kayu , kapus unslaker dan natrium bikarbonat, atau gelap dengan pengajuan tembaga, ek-apel atau lintah yang direndam dalam anggur dan cuka. Hal ini ditambah dengan wig, hairpieces dan bantalan, dan diadakan di tempat oleh jaring, pin, sisir dan minyak rambut. Di bawah kekaisaran bizantium , noblewomen menutupi sebagian rambut mereka dengan topi sutra dan jaring mutiara.
Dari masa Kekaisaran Romawi hingga Abad Pertengahan, kebanyakan wanita tumbuh rambut mereka asalkan secara alami akan tumbuh. Awalnya mereka mengenakan longgar, diadakan di tempat dengan sebuah band di sekitar alis dan ditutupi dengan jaringan rambut , saputangan atau cadar. Dari abad kesembilan sampai abad ke-16, perempuan mulai memakai rambut mereka dalam gaya yang sangat hiasan, seringkali dihiasi dengan mutiara, batu mulia, pita dan kerudung. Wanita menggunakan teknik yang disebut "hantaman" atau "rekaman," di mana tali atau pita yang digunakan untuk mengikat rambut di kepala mereka. Selama periode ini, sebagian besar rambut dikepang dan disembunyikan di bawah wimples , kerudung atau couvrechefs , dan pada semester akhir abad 15 dan abad ke-16, perempuan kaya yang sering dicabut rambut di kuil-kuil mereka dan NAPEs dari leher mereka, atau digunakan krim obat menghilangkan rambut untuk menghapusnya, jika sebaliknya akan terlihat di tepi penutup rambut mereka. Bekerja kelas perempuan dalam periode ini memakai rambut mereka dalam gaya yang sederhana.

gaya rambut modern

Sejak tahun 1970, wanita mengenakan rambut mereka dalam berbagai macam gaya yang cukup alami. Dalam sembilan belas delapan puluhan perempuan ditarik kembali rambut mereka dengan scrunchies , pemegang ekor kuda elastis terbuat dari kain di atas kain band. Perempuan juga sering memakai ornamen berkilauan saat ini, serta cakar-gaya jepit digunakan untuk mengamankan ekor kuda  dan disisir ke atas atau gaya rambut sebagian-yg disisir ke atas. Saat ini, perempuan dan laki-laki dapat memilih dari berbagai gaya rambut, tapi mereka masih diharapkan memakai rambut mereka dengan cara yang sesuai dengan norma-norma gender: di sebagian besar dunia, pria dengan rambut panjang dan wanita yang rambutnya tidak muncul hati-hati dipersiapkan mungkin menghadapi berbagai bentuk diskriminasi, termasuk pelecehan, mempermalukan sosial atau diskriminasi di tempat kerja.Hal ini agak kurang benar dari orang Afrika-Amerika, yang memakai rambut mereka dalam berbagai gaya yang tumpang tindih dengan orang-orang Afrika-Amerika perempuan, termasuk jalinan dan cornrows diikat dengan manik-manik, karet gelang dan jepit rambut.
 

Cara Pilih Bentuk Wajah Anda

Lihatlah foto diri Anda yang memiliki rambut dari wajah Anda dan menemukan yang paling cocok dari uraian berikut dan gambar.
Sangat penting untuk diingat bahwa meskipun wajah Anda mungkin tidak sama persis dari setiap bentuk tunggal, itu akan menyerupai satu bentuk atas semua.

Bentuk wajah oval

  • Lengkung bentuk.
  • Panjang adalah sama dengan satu setengah kali lebar.
  • Dahi dan rahang lebar yang sama.

Bentuk wajah bulat

  • Berbentuk melingkar.
  • Panjang kira-kira sama dengan lebar.

Bentuk wajah persegi

  • Kuat dan dahi yang lebar.
  • Sudut rahang.

 Bentuk wajah hati 

  • Lebar di dahi dan tulang pipi.
  • Sempit di rahang.

 

Bentuk wajah segitiga

  • Dahi dan tulang pipi yang sempit.
  • Rahang lebar.

Bentuk wajah berlian

  • Dahi dan rahang yang sempit.
  • Tulang pipi yang lebar dan tinggi. 

Bentuk wajah lonjong
  • Wajah lebih panjang daripada lebar.
  • Panjang garis, lurus pipi.

sumber :
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Hairstyle

http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.thehairstyler.com/features/articles/hairstyles/the-right-hairstyle-for-your-face-shape

Tidak ada komentar:

Posting Komentar