Kamis, 04 November 2010

tugas individu ilmu sosial dasar

       Individu merupakan satuan kecil yang tidak dapat dibagi lagi. Individu menurut sosiologi berarti manusia yang hidup berdiri sendiri. Individu sebagai mahkluk tuhan didalam dirinya selalu dilengkapi oleh kelengkapan hidup yang rukun, rasio, raga dan rasa.
Didalam suatu individu terdapat sebuah kelurga dan sahabat. Sahabat itu keluarga kecil untuk saya selain ayah, ibu, dan kaka-kaka saya. Persahabatan menurut saya merupakan hubungan yang melibatkan pengetahuan,penghargaan dan afeksi. Sahabat akan menyambut kehadiran sesamanya dan menunjukan kesetiaan satu sama lain.
Saya mempunyai sahabat di SMA. Sahabat saya ada dikelas 2ipa5 dan menurut saya mereka lah yang membuat saya menjadi kuat, tegar, berfikir dewasa dan dapat menyelesaikan suatu masalah dari yang kecil sampai yang besar.  Salah satu sahabat saya yaitu annisa nurul ramadanti yang sering biasa dipanggil oleh anak-anak adalah danti. Dia teman sebangku saya dari kelas 1 sma sampai 3 sma yang tidak bisa dipisahkan dan kami selalu bertukar pikiran. Danti menurut saya orang yang tegar dan tegas berbeda dengan saya yang kekanak-kanakan dan mudah menangis. Pernah dalam suatu masalah dia diberikan masalah dengan keluarganya tetapi danti dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan mudah walaupun rambut dia yang panjang tersebut  digunting oleh kakanya. Mendengarkan curhatan hati seorang Danti itu ga mudah bagi seseorang saya pun seperti itu tetapi kami saling melengkapi satu sama lain karena ada pepatah bilang bahwa seseorang tidak ada yang sempurna dan kekurangan seseorang akan dilengkapi dengan kelebihannya. Walaupun kami sering berantem atau mempunyai masalah-masalah kecil  tapi kami dapat menyikapinya secara baik-baik. Salah satu masalah yang pernah saya dan danti alami yaitu perbedaan pendapat dan kesukaaanya. Selain danti masih banyak lagi sahabat-sahabat saya malah ada 1 laki-laki yang menurut saya perhatian dengan saya. Tidak tahu kenapa saya mempunyai rasa yang berbeda dan sampai sekarang laki-laki tersebut selalu ada dan setia untuk saya. Sekarang saya merindukan sahabat-sahabat saya dan ingin sekali bertemu dengan mereka tetapi kesibukan masing-masinglah yang menjadi kendala saat ini, semoga suatu saat nanti saat bertemu kami sudah menjadi oran yang suksess amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar